Labels

Saturday 8 March 2014

Pengalaman Ku Tentang Musik

Hello friends....
It's my first blog. Now  I want to share about my hobby in music. I want to tell you about my favorite music and share to you all how much I love music in my live everyday.
Now I will tell you history about music.
But.... so far I think I must speak in Indonesian language, because I am Indonesian people, and I want to tell you how great Indonesian traditional musicians and Indonesian music traditional.
So.... kita mulai saja
Menurut pendapat saya sendiri tentang musik, definisi dari musik adalah kumpulan nada yang dirangkai hingga menjadi enak di dengar atau merdu, sehingga musik itu sendiri mempunyai arti tersendiri bagi yang membuat ataupun yang menikmati atau mendengarkan.
Bagi saya musik bisa melambangkan perasaan seseorang, dan begitulah musik bisa menjelaskan bagaimana perasaan saya saat ini atau bagaimana musik bisa menghibur saya. Musik adalah bahasa yang universal, yang siapapun orangnya rata-rata akan menyukai itu.

Mari kita lihat referensi dari wikipedia mengenai sejarah musik
Musik adalah suara yang disusun demikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, dan keharmonisan terutama suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan irama Walaupun musik adalah sejenis fenomena intuisi, untuk mencipta, memperbaiki dan mempersembahkannya adalah suatu bentuk seni. Mendengar musik pula adalah sejenis hiburan. Musik adalah sebuah fenomena yang sangat unik yang bisa dihasilkan oleh beberapa alat musik
Memang sih saya tidak pandai bermain alat musik seperti orang yang senang musik pada umumnya. Dari semua alat musik yang ada, saya paling suka main drum, saya bisa bermain drum walaupun hanya pemula yang belum pernah belajar pelajaran dasar bermain drum dari pelatih. Tetapi sewaktu SMA saya beberapa kali bertanya "Bagaimana cara bermain drum bagi pemula?" kepada teman saya. Namun yang anehnya saya bisa mengikuti saran dia dan saya sedikit bisa bermain drum. Waktu itu saya ingat lagu yang saya iringi dengan drum dan teman yang lain menggunakan gitar listrik dan bass, lagunya  adalah ' Demi Cinta ' By Kerispatih. Walaupun terkadang saya sempat memikirkan "kenapa saya bisa beradaptsi secepat itu pada drum dan tidak bisa beradaptasi dengan alat musik lain dan kenapa saya menyukai musik?", dan tidak lain tidak bukan jawabannya sudah ada di depan mata. Saya terlahir di keluarga yang menyukai musik, dan bukan sombong atau tinggi hati, tetapi rata-rata semua keluarga dari bapak saya suka bernyanyi dan memainkan alat musik. Ya... memang daerah asal kedua orang tua saya yaitu di Sumatera Utara, pas nya ibu saya di Sibolga  dan ayah saya di Si biru-biru Delitua. Jadi darah seni saya mengalir dengan sendirinya. Sebenarnya saya ingin sekali belajar musik lebih dalam tetapi karena tidak ada yang mengajari saya dan tidak ada orang yang saya tau agar mereka bisa mengajar saya, jadi saya memutuskan untuk tidak memikirkan tentang belajar main drum lebih dalam lagi.

Musik butuh alat musik agar kumpulan nada yang dimainkan dan disatukan menjadi sebuah harmoni yang indah, disebut musik yang indah. Namun musik butuh juga penyanyi agar selama musik itu mengalun ada penyanyi yang mengiri dengan menyanyikan sebuah lagu, tetapi ingat Ngak semua musik di iringi oleh lagu loh. Namun lagu juga harus menyesuaikan dengan jenis musik.

Kalau bicara tentang dunia musik pasti tidak terlepas dari kata lagu, juga menyanyi. Hal yang selalu saya lakukan dalam hampir semua kegiatan keseharian saya. Musik seperti hidup saya, bahkan saya berpikir kalau tidak ada musik saya mungkin tidak seperti ini.

Untuk pembukaan saya akan memberikan salah satu lagu yang saya sukai

 

Memang kalian tidak tau apa yang dia nyanyikan, tapi saya coba untuk berikan video yang ada translate bahasa inggrisnya. Kembali lagi ke definisi yang saya katakan tadi bahwa lagu adalah bahasa yang universal, so kalau menurut saya, saya menyukai lagu ini karena lagu ini membuat saya terdorong untuk tetap semangat melakukan apa yang saya impikan karena ada orang yang saya sayangi yaitu orang tua dan keluarga saya yang selalu ada, walaupun banyak kesedihan tetapi saya akan terus melangkah dan menikmati hari esok bersama mereka.

Sampai Di Sini Dulu Ya

Cerita-Cerita nya 

Besok Saya Lanjutkan

 Bye : )

No comments:

Post a Comment